Faktor - Faktor dalam Penyusunan Proposal Bisnis

Hai Sobat uga, Kali ini saya akan memberitahukan apa saja faktor - faktor pertimbangan dalam penyunsunan proposal bisnis? Nah Mari kita simak :

 1. Realistis
yup yang pertama haruslah realistis, maksudnya tujuan yang ingin dicapai harus spesifik, dapat dicapai  dan diukur, serta ada kesamaan waktu dan parameter pengukurannya.

2. Fleksibel
fleksibel artinya disini adalah selalu mengikuti kondisi lingkungan usaha yang selalu berubah dan dinamis, sehingga proposal pun harus fleksibel dan memungkinkan adaanya alternatif strategi.

3. Mempunyai Batasan Waktu
Proposal bisnis selalu mengandung tujuan utama (tujuan jangka panjang) dan subtujuan (tujuan jangka pendek) yang hendak dicapai. Tujuan jangka pendek  harus dibuat berkesinambungan dan mencantumkan evaluasi waktu atas kemajuan yang dicapai.

4. Mempunyai komitmen
Penyusunan proposal untuk pendirian usaha, perlu mendapat dukungan dari berbagai pihak, seperti keluarga, mitra bisnis, karyawan, dan pihak-pihak lain yang terlibat di dalamnya.

Itulah tadi faktor - faktor yang dapat menjadi pertimbangan dalam penyusunan proposal bisnis. Sampai jumpa di artikel berikutnya.  Salam sukes..

http://amanibookstore.com

Related Posts:

0 Response to "Faktor - Faktor dalam Penyusunan Proposal Bisnis"

Posting Komentar